Reshuffle Kabinet, Dua Menteri Ini Dilantik

Reshuffle Kabinet, Dua Menteri Ini Dilantik

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan pelantikan pejabat negara hasil reshuflle kabinet, hari ini Rabu, 28 April 2021.

Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021). Prosesi pelantikan diawali dengan dikumandangkan lagu Indonesia Raya serta pembacaan keputusan presiden.

Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia resmi mengemban jabatan baru di Kabinet Indonesia Maju. Mereka berdua dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Mendikbud-Ristek dan Menteri Investasi.

Sebelum menjadi Mendikbud-Ristek, Nadiem menjabat Mendikbud. Sebab, kini Kemenristek sudah dilebur dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berdiri sendiri.

Sedangkan Bahlil sebelumnya menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pembentukan Kementerian Investasi dan Kemendikbud-Ristek ini sudah disetujui oleh DPR.

Di samping Nadiem dan Bahlil, Jokowi melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala BRIN. Laksana Tri Handoko sebelumnya merupakan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: